Ekbis

Mulai Besok, Ada Mobil Murah di Kemayoran

Editor : Risnawati Avin |Rabu , 19 September 2012 - 14:13:57 WIB | Dibaca : 1459 Kali |

Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor Amelia Chandra (tengah)

@IRNewscom | Jakarta : MOBIL murah kolaborasi PT Toyota Astra Motor dan PT Astra Daihatsu Motor sudah bisa dipesan di ajang Indonesia International Motor Show di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta, mulai besok.  Agya dan Daihatsu Ayla akan dibandrol tak lebih dari Rp100 juta per unit.

"Ini merupakan kolaborasi ketiga setelah sebelumnya kami sukses memasarkan Avanza-Xenia dan Rush-Terios," ujar Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Chandra, saat perkenalan Agya dan Ayla di Jakarta, Rabu (19/09).

Lebih lanjut dia mengatakan, meski perusahaan belum bisa menentukan berapa harga yang ditetapkan namun pemesanan sudah bisa dilakukan.

"Hanya dengan booking fee Rp1 juta, Anda sudah bisa memesan Ayla," kata Amelia.

Menurutnya, perusahaan belum dapat menentukan harga karena menunggu pengumuman kebijakan mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) yang diperkirakan bakal keluar satu hingga dua bulan lagi.

Daihatsu Ayla nantinya akan dipasarkan dalam empat varian (tertinggi, menengah, terendah) dengan kisaran harga Rp75-100 juta. Untuk versi terendah, Ayla tidak akan dilengkapi AC, Audio System, Power Stering, serta bertransmisi manual. Kemudian versi menengah ada pilihan transmisi manual dan otomatis dengan AC, dan Power Stering.

Untuk versi tertinggi dilengkapi semua fitur dan ada tambahan aksesoris, seperti velg racing. Adapun perbedaan antara Ayla dengan Agya adalah tak dilengkapi airbag untuk Daihatsu Ayla.

"Saat ini kami memang tidak melengkapi Ayla dengan airbag, tapi kalau diperlukan kami bisa pasang," imbuhnya. [sb-5]



BERITA LAINNYA :