Hiburan

Putri Indonesia XVII 2013

38 Finalis Putri Indonesia 2013 Dapat Bekal Materi dari Linda Gumelar

Editor : Ferro Maulana |Jumat , 25 Januari 2013 - 23:09:03 WIB | Dibaca : 626 Kali |

Pembekalan finalis PPI oleh Linda Gumelar | Arie Septianie/ IRNews

@IRNewscom | Jakarta: DI hari ketiga karantina Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2012-2013, Jumat (25/01), yang berlangsung di Hotel Sahid Jaya, Jakarta. Ke-38 finalis mendapatkan pembekalan materi yang diberikan oleh Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar dengan topik 'Peran Perempuan dalam Pembangunan Ekonomi dan Karakter Bangsa', yang di moderatori oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indosesia Putri K. Wardani.

Menurut Linda, peran perempuan dalam pembangunan ekonomi dan karakter bangsa memiliki tiga kata kunci, yaitu peran perempuan, ekonomi, dan karakter bangsa. Perempuan dan pria mempunyai kedudukan dan hak yang sama di muka hukum serta hak dan peran yang sama.

"Sehingga diperlukan transformasi nilai-nilai karakter bangsa yang positif dan perlu dilakukan secara bertahap dengan perubahan pola pikir dan pola pandang," ujar Linda Gumelar kepada IRNews, Jakarta, Jumat (25/1).

Linda menambahkan, tiap perempuan harus terdidik dan cerdas dalam berbagai hal, agar dapat mengembangkan diri dan berguna bagi keluarga. Melalui ajang Pemilihan Puteri Indonesia, para finalis PPI 2012-2013 diharapkan dapat ikut mensosialisasikan kepada masyarakat tentang perlunya membangun karakter bangsa yang positif terkait dengan penyebaran nilai-nilai untuk menghargai dan melindungi perempuan dan anak, mentransformasikan nilai-nilai egaliter, keadilan dan kesetaraan gender, agar sama-sama menikmati pembangunan bangsa. [ars-12]



BERITA LAINNYA :