Hukum & Kriminal

Ayah & Anak Dibunuh, Pelaku 'Nyemblih' Leher Korbannya

Editor : Irman Robiawan |Kamis , 19 Juli 2012 - 17:59:33 WIB | Dibaca : 940 Kali |

Foto : Para pelaku pembunuhan ketika di Mapolres, Depok. | Foto: Yud/IRNews

@IRNewscom | Jakarta: APARAT Kepolisian kembali berhasil menangkap 3 pelaku pembunuhan sadis terhadap Jordan Ratumoron (50) dan anaknya Edward Ratumoron (22). Penangkapan ini didapat dari keterangan A (14) yang lebih dulu dibekuk.

Kapolres Depok, Kombes Pol Mulyadi Kaharni kepada wartawan, di Mapolres Depok, Kamis (19/07) mengatakan, ketiga pelaku, yakni KS (25), DD (20), dan PP (35) ditangkap dari rumahnya masing-masing di Bojong Gede, Bogor, Jabar. Sedangkan eksokutor lainnya D masih dalam pengejaran.

"Ketiga tersangka yang berhasil kita tangkap merupakan otak pembunuhan. Pasalnya, motif pelaku membunuh kedua korban lantaran para pelaku meminjam sejumlah uang kepada Jordan yang berprofesi sebagai yang terima gadai," ujar Mulyadi.

Ia menjelaskan, sebelum terjadi peristiwa mengenaskan itu, kedua pelaku, A yang berprofesi sebagai pemulung dan D (masih buron) datang ke rumah korban di Perumahan Satria Jingga, Blok F1 No. 11, Desa Raga Jaya, Bojong Gede, pada pukul 23.00, Selasa (1707) lalu.

"Pada jam 02.00 atau Rabu dinihari, kedua pelaku bersama pelaku lainnya datang lagi, dan langsung menghabisi nyawa korban. Jordan dibunuh dengan cara dipukul dengan martil, sedangkan Edward dengan cara disembelih lehernya," jelas Mulyadi.

Kedua jasad korban sendiri saat ditemukan warga berada di kamar mandi, rumahnya. Dari hasil pengembangan dan keterangan warga, polisi akhirnya menangkap A dari rumahnya di Sawangan, Depok. "Awalnya kita menemukan secarik kertas hutang dengan nama-nama tersangka," ungkapnya.  

Atas perbuatan para tersangka dijerat pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama 20 tahun dan maksimal seumur hidup. [yud/8]



BERITA LAINNYA :