Hukum & Kriminal

Jual Narkoba, Wakil Ketua AMPI Pusat Pasar Medan Ditangkap

Editor : Nurakhmayani |Jumat , 19 Juli 2013 - 16:40:09 WIB | Dibaca : 702 Kali |

Foto: Ilustrasi

@IRNewscom | Medan: WAKIL Ketua Angkatan Muda Pembaruan Indonesia Pusat (AMPI) Pusat Pasar, Medan, Said Farhan (44) ditangkap petugas kepolisian dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut, menangkap karena mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu.

Sialnya tersangka ditangkap oleh calon pembelinya yang tidak lain adalah petugas menyamar untuk membongkar jaringan peredaran narkoba di wilayah Sumut.

Tersangka ditangkap di di Hotel Pardede, jalan Juanda, Medan Maimun. Dari tangan tersangka petugas menemukan barang bukti sabu-sabu seberat 100 gram yang sudah dipaket siap edar.

Direktur Resnarkoba Polda Sumut Kombes Toga Panjaitan, Jumat (19/7) di Mapolda Sumut Jalan Sisingamangaraja Medan, menjelaskan penangkapan ini dilakukan setelah pihaknya melakukan penyidikan dan pengintaian selama satu bulan. Ternyata tersangka bersama rekannya Hanafi (39) warga Jalan Sutrisno, Gang Cempaka Medan Area, sudah melakukan peredaran narkoba jenis sabu-sabu di Kota Medan.

Toga juga mengatakan sabu-sabu itu diperoleh dari seorang tersangka lain bernama Mahmud, warga Provinsi Aceh.

"Ada dugaan tersangka merupakan jaringan antar provinsi. Kita terus melakukan penyidikan," kata Toga.

Selain itu, lanjut Toga, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Polda Aceh untuk mengejar tersangka yang diduga bahagian dari sindikat dan penyedia barang haram itu untuk di edarkan.

Hingga Jumat (19/7) siang, tersangka dan anggota AMPI Pusat Pasar, Medan masih menjalani pemeriksaan di Mapolda Sumut. Mereka akan ditahan diruang tahanan sementara Ditresnarkoba Polda Sumut.

Sementara itu, Said membantah dirinya disebut sebagai pengedar. Menurutnya sabu-sabu seberat 100 gram itu bukan miliknya melainkan milik Mahmud yang akan dijual senilai Rp 75 juta.

"Aku hanya mengantarkan pada yang mau beli, " katanya menunduk malu. [ayt-15]



BERITA LAINNYA :