Hukum & Kriminal

KPK vs Polri

Kapolri: Arahan Presiden Akan Kita Laksanakan

Editor : Rizal Husen |Senin , 08 Oktober 2012 - 22:05:55 WIB | Dibaca : 876 Kali |

Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo (kanan) saat mendampingi Presiden SBY menyampaikan pidato terkait polemik KPK dan Polri di Istana.

@IRNewscom I Jakarta: PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah memberikan solusi agar kasus Simulator SIM ditangani KPK. Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo pun menyatakan akan langsung melaksanakan arahan tersebut.

"Sudah jelas ya. Araham Presiden harus segera ditindaklanjuti. Untuk menindaklanjuti itu, polisi tidak sendirian, harus koordinasi dengan KPK. Intinya arahan Presiden akan kita laksanakan dan dikoordinasi dengan KPK," kata Timur Pradopo, di Istana, Jakarta, Senin (08/10).

Menurut Timur, Polri akan segera berkoordinasi dengan KPK untuk proses pengambilalihan kasus tersebut. Ada proses yang akan diproses dengan KPK serta Kejaksaan seiring perkembangan kasus yang selama ini ditangani kepolisian.

" Ini juga sudah dievaluasi oleh Kejaksaan, jadi itu nanti itu bagaimana proses take overnya kita koordinasikan," papar mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Seperti diberitakan, Presiden SBY dalam pidatonya meminta kasus dugaan korupsi pengadaan simulator SIM ditangani oleh KPK. Hal itu menurut SBY sesuai dengan UU No 30 Tahun 2002 tentang KPK pasal 50. Sedangkan kasus lain yang tidak terkait langsung, ditangani Polri.[riz]



BERITA LAINNYA :