Menuju DKI 1

Ruhut 'Serang' Pasangan Jokowi-Ahok

Editor : Irman Robiawan |Jumat , 20 Juli 2012 - 18:46:37 WIB | Dibaca : 1235 Kali |

Foto : Ruhut Sitompul

@IRNewscom | Jakarta: MESKI Pilkada DKI Jakarta putaran II masih lama, namun antara pndukung pasangan cagub sudah main serang. Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul menilai, janji calon wakil gubernur (Cawagub) pasangan Jokowi, Basuki Tjahja Purnawa yang akan memberikan kemudahan memberikan izin pendirian Gereja, hanya omong kosong.

"Tak mudah mendirikan Gereja. Tak semudah membalikan telapak tangan. Itu hanya omong kosong," tegas Ruhut saat dimintai tanggapannya oleh wartawan, Jumat (20/07).

Menurutnya, pemberian izin mendirikan gereja itu, tidak mudah dan tidak bisa berdidiri sendiri. Karena itu terkait dengan antara satu instansi dengan instansi lainnya.

“Dia mencoba memberikan beruang madu, tapi ketika madunya atau izinnya tidak keluar itu artinya hanya omong kosong,” kata Ketua DPP Partai Demokrat ini.

Terkait dengan janji Cagub DKI, Jokowi bisa mengatasi kemacetan jika terpilih nanti. anggota Komisi III DPR RI ini mengatakan, Jakarta dari dulu sudah terkenal dengan kepadatan lalu lintasnya. Bahkan bukan hanya di Jakarta, di Eropa, dan Amerika juga terjadi kemacetan.

Si Poltak panggilan Ruhut berpesan kepada Ahok agar bisa menghormati umat beragama. “Putaran ke dua saya menghimbau kepada warga Jakarta, jangan mau terbuai dengan janji-janji. Apalagi, janji-janji yang berbau SARA. Dan untuk Gubernur DKI jangan orang yang coba-coba. Kalau dia gagal kita akan rugi lima tahun ke depan. Foke sudah bekerja maksimal, dan sudah banyak kemajuan,” tandasnya.
 
Sementara itu, sumber lain menyebutkan jika pasangan Jokowi-Ahok terpilih, maka pasangan gubernur ini akan membubarkan Forum Betawi Rempug (FBR), Front Pembela Islam (FPI), FORKABI dan ormas-ormas militan lainnya. “Ini untuk menggaet suara orang-orang yang selama ini takut terhadap ormas-ormas keras seperti diatas. SBY saja tidak berani membubarkan, apalagi Ahok,” kata sumber yang namanya enggan disebutkan. [fir]



BERITA LAINNYA :