Nusantara

Squad PSMS Saktiawan Sinaga Jadi Caleg DPRD Sumut

Editor : Risnawati Avin |Senin , 22 April 2013 - 19:02:01 WIB | Dibaca : 561 Kali |

Foto: Ayat/IRNews

@IRNewscom I Medan: PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) menggandeng pemain inti PSMS Medan, Saktiawan Sinaga untuk di usung menjadi anggota DPRD Sumut periode 2014-2019.

Hal itu telihat saat pengurus PKB Sumut, melakukan pendaftaran 100 caleg mereka ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, Jalan Perintis kemerdekaan Medan, Senin (22/04).

Squad Ayam Kinantan itu tampak turut ikut hadir mendampingi pengurus PKB menyerahkan seluruh berkas yang dibutuhkan sebagai syarat utama maju sebagai caleg.

SAktiawan SInaga menyatakan, alasan dirinya ikut masuk kedunia politik, karena ingin memperjuangkan dunia olahraga dari legislatif khususnya bidang sepak bola.

"Visi misi saya jika menang, akan membangkitkan kembali dunia olahraga. PSMS harus bangkit lagi, " kata Striker PSMS Medan itu, Senin (22/04). 

Sementara itu, Ketua Dewan Tanfis PKB Sumut, Ance Silian, mengatakan 100 caleg yang mereka usung memiliki konsep sama dengan dasar dimiliki PKB, yaitu membangun dan mencerdaskan anak bangsa.

Dari 100 caleg tersebut, keterwakilan perempuan juga telah sesuai aturan KPU yaitu 33 persen. Sedangkan alasan mencalonkan Saktiawan Sinaga menjadi caleg, karena konsep yang dimilikinya dengan konsep partai sama persis terutama dibidang olahraga.

"Itu alasan utama kami mengusung bomber PSMS Medan ini, " katanya.

Dia juga optimis, dengan caleg yang ada sekarang, setidaknya ada tiga atau empat kursi yang akan diambil di DPRD Sumut. "Minimal satu, tapi tiga sampai empat mudah-mudahan bisa kita dapat," imbuhnya.[ayt-5]



BERITA LAINNYA :