Nusantara

Gempa 6,2 SR Guncang Bener Meriah, Aceh Tengah

Editor : Risnawati Avin |Selasa , 02 Juli 2013 - 16:18:16 WIB | Dibaca : 582 Kali |

Danau Laut Tawar, kebanggaan warga Aceh Tengah I Foto: Risna/IRNews

@IRNewscom I Bener Meriah: GEMPA bumi berkekuatan 6,2 skala richter mengguncang wilayah Aceh Tengah, tepatnya di Bener Meriah, kabupaten hasil pemekaran, pada Selasa (02/07) sekitar pukul 14.40 WIB.

Seperti dilansir dari situs BMKG, Selasa (02/07), lokasi gempa terjadi berpusat di 35 km Barat Daya Kabupaten Bener Meriah, Nangroe Aceh Darussalam (NAD), 43 km tenggara Kabupaten Bireuen, 50 km barat laut Kabupaten Aceh Tengah. Kedalaman gempa mencapai 10 km dan tidak berpotensi tsunami.

Belum diketahui apakah ada kerusakan akibat gempa ini. Namun gempa ini tidak menimbulkan tsunami. Berdasarkan informasi yang dihimpun, Warga mengaku getaran gempa cukup lama dan berayun, membuat masyarakat berhamburan ke luar rumah untuk menyelamatkan diri.

Warga juga mengaku masih resah dan khawatir akan terjadi gempa susulan. "Kami sekeluarga langsung keluar rumah menuju tanah lapang, semoga tidak gempanya tidak ada lagi, apalagi malam, kami takut," kata  Maysaroh, warga gampong Bukit, Bener Meriah saat dihubungi IRNews, Selasa (02/07).

Gempa yang terjadi di wilayah pegunungan Aceh ini juga terasa hingga Medan, Sumut. Guncangan cukup kuat juga dirasakan di wilayah pesisir Aceh seperti Sigli, Bireuen, dan Aceh Utara[ris]



BERITA LAINNYA :