Nusantara

Penjualan Busana Muslim Meningkat Jelang Ramadan

Editor : Hendry Sihaloho |Minggu , 07 Juli 2013 - 05:42:13 WIB | Dibaca : 348 Kali |

Foto: Ilustrasi | Ist

@IRNewscom | Palembang: PENJUALAN busana Muslim di Palembang meningkat menjelang bulan Suci Ramadan 1434 Hijriah yang tinggal beberapa hari lagi.

‘Sejak satu pekan ini penjualan busana Muslim meningkat dari hari biasa,” kata salah seorang pedagang di Pasar 16 Ilir Palembang, Yeyen, Sabtu (06/07). Menurut dia, masyarakat berbelanja busana muslim itu kebanyakan yang akan menjual kembali pakaian tersebut.

Selain dari Palembang, mereka yang berbelanja itu juga berasal dari berbagai daerah di Sumatera Selatan. "Saya berbelanja untuk dijual kembali," kata Sumiati, salah seorang pembeli yang datang dari Sungai Lilin, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Dia mengatakan, banyak pelanggan yang memesan pakaian itu untuk bulan puasa dan hari lebaran nanti.

Hal senada juga disampaikan masyarakat lainnya, Rusmiati, dari Baturaja. Dia mengaku sengaja datang ke Palembang untuk membeli pakaian, mukena, jilbab, baju gamis, sejadah dan lainnya. “Semua barang yang dibeli itu sebagian sudah dipesan para pelanggan,” kata Rusmiati seperti dilansir Antara.

Dia menyatakan, kalau di Palembang banyak pilihan warna dan model, sehingga disukai pelanggan. Harga baju gamis mulai Rp120 ribu per lembar, kemudian sejadah Rp40 ribu per lembar, mukena Rp65 ribu sampai ratusan ribu rupiah per lembar. [ant]



BERITA LAINNYA :