Nusantara

Polair Jambi Amankan Kapal Bermuatan Barang Ilegal

Editor : |Kamis , 25 Juli 2013 - 10:43:45 WIB | Dibaca : 349 Kali |

Foto: Ist

@IRNewscom I Jambi: TIM patroli dan pengawalan Direktorat Polisi Perairan (Pol Air) Polda Jambi menangkap Kapal Motor Rahmat Baru Gt 34 di perairan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur, yang diduga mengangkut barang-barang ilegal yang akan masuk ke Kota Jambi jelang lebaran 2013 ini.

Kasi Patwal Ditpolair Polda Jambi Kompol Budi di Jambi, Kamis(25/07), mengatakan kapal motor itu diamankan anggotanya karena dicurigai mengangkut barang-barang tanpa dokumen resmi.

"Untuk sementara kapal itu kita amankan dahulu di pelabuhan pembongkaran Sijinjang, Sungai Batanghari Jambi, untuk diproses lebih lanjut," kata Budi.

KM Rahmat Baru diamankan polisi di perairan Nipah Panjang pada Selasa (23/7) malam pukul 20.00 WIB dan sampai di Jambi pada Rabu (24/7) pukul 08.30 WIB.

Petugas menemukan KM Rahmat mengangkut drum kosong sebanyak 150 buah, botol kosong 500 karung, tali kapal seberat empat ton dan barang ilegal lainnya.

Selain itu terdapat 400 keping triplek serta 40 kasur bekas serta paku 150 kotak, namun untuk memastikanya apakah dokumen yang mereka miliki sah atau tidak, pihaknya akan membongkar isi kapal secepatnya dan untuk sementara dokumen dan kapal diamankan polisi.

Kapal itu sendiri bertolak dari Bunggur, Batam dengan tujuan Kota Jambi, dinahkodai oleh Dahlan.[ant-14]



BERITA LAINNYA :