Nusantara

Mudik Aman Nyaman Bersama PAN

Editor : |Rabu , 15 Agustus 2012 - 10:56:32 WIB | Dibaca : 864 Kali |

Mudik bersama PAN | Ist

@IRNewscom I Jakarta: PARTAI Amanat Nasional (PAN) menggelar 'Pulang Aman Nyaman bersama PAN' bagi pemudik lebaran 2012. Mudik bareng ini dilepas oleh Ketua Umum PAN Hatta Rajasa di Gelora Bung Karno, Senayan, Rabu (15/08).

Pelepasan para pemudik itu dihadiri pula oleh Sekjen PAN Taufik Kurniawan, Wakil Ketua MPR Ahmad Farhan Hamid, Ketua Fraksi PAN di DPR RI Tjatur Sapto Edy, serta pengurus DPP dan Fraksi PAN di DPR.

Dari pantauan IRNews, para pemudik sudah memenuhi kawasan Stadion Sepakbola Bung Karno sejak pagi hari. Para pemudik yang datang bersama keluarga ini datang dari Bengkulu, Pulau Jawa hingga Nusa Tenggara Barat. Selain itu, terlihat pula bus-bus telah terparkir rapi, yang siap berangkat ke daerah tujuan.       

"PAN berangkatkan hampir 10 ribu pemudik dengan hampir 200 bus. Dari Bengkulu sampai Nusa Tenggara Barat. Kita semua berbagi bahagia, dan bahagia berbagi. Berpuasa itu tujuannya bagaimana menyayangi antara kita, antara PAN dan saudara-saudara kita," kata Tjatur Sapto Edy dalam acara Pulang Aman Nyaman, di Gelora Bung Karno, Senayan, Rabu (15/08).

Menurutnya, semua ini dilakukan bukan karena PAN menginginkan image building atau hanya pencitraan saja. Tapi, ini merupakan respect building PAN dengan pendekatan dari hati ke hati kepada masyarakat.

Dalam acara ini, Ketum PAN, Hatta Radjasa berpesan dan mengingatkan bahwa bangsa ini akan terasa indah kalau semuanya senang berbagi.

"Ada rezeki sedikit kita berbagi, ada rezeki besar dari Tuhan, kita berbagi. Kalau semangat berbagi Insya Allah aman tentram. Itulah kenapa PAN banyak mengerjakan pekerjaan yang meringankan beban masyarakat," kata Hatta.

Karenanya, lanjut Hatta, banyak program PAN yang langsung menyentuh rakyat, misalnya MAPAN dimana PAN menyasar pasar mikro melatih masyarakat supaya punya lahan untuk berusaha dan meringankan beban hidup. Kemudian, Pelatihan kewirausahaan agar pengusaha muda bisa membuka usaha kecil-kecilan. Bahkan PAN juga berbuat sosial dengan menggelar perbaikan masjid-masjid.

"Dan sekarang ini, Insya Allah PAN menggelar mudik bareng. Amal tidak diukur besarnya, tapi keikhlasan dan kegembiraan bapak ibu menerimanya," kata Menteri Koordinator Perekonomian itu.

Hatta juga berpesan, untuk selalu meningkatkan rasa persaudaraan. Karena, itu adalah hal penting yang dapat menimbulkan rasa cinta. Bekas Menteri Sekretaris Negara itu juga berpesan supaya selalu bekerja keras untuk keluarga dan masyarakat.

"Agar dapat meningkatkan kesejahteraan kita. Mudah-mudahan amal ibadah kita diterima Allah SWT. Semoga semua menjadi keluarga besar PAN dan didekatkan serta terus menjaga silaturahim," ungkap bekas Menteri Riset dan Teknologi itu.

Lebih jauh Hatta juga menjelaskan, PAN sudah mendirikan 50 posko bagi para pemudik mulai dari Merak hingga pelabuhan Ketapang. Ini diperuntukkan bagi para pemudik yang naik bus dan sepeda motor, bila mereka lelah dapat beristirahat di posko tersebut. "Kita buat pos besar sehingga kalau saudara-saudara kita lelah bisa singgah di tenda tersebut," ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Hatta juga memimpin doa bersama dengan para pemudik. Lalu, melepas pemudik di Terminal HaraPAN yang disambut antusiasme para pemudik.

"Dengan Bismillah semoga bus pertama dan berikutnya mudik bareng PAN, Pulang Aman Nyaman Nusa Tenggara Barat ini bisa lancar," ujarnya didampingi pengurus DPP dan Fraksi PAN.

Pelepasan itu diiringi dengan tarian dan permainan alat musik tradisional.

Pada saat tanya jawab dan pembagian doorprize seorang pemudik mendoakan Hatta Rajasa menjadi Presiden RI 2014. "Saya ingin dan berharap pak Hatta nanti bisa menjadi presiden, juga terima kasih PAN yang telah memulangkan pemudik dengan jumlah yang begitu banyak ini," harapnya. [prs/2]



BERITA LAINNYA :