Politik & Keamanan

Penyerahan DCS, KPU: Tidak Ada Dispensasi untuk PKPI dan PBB

Editor : Tommy Gobel |Senin , 25 Maret 2013 - 20:54:48 WIB | Dibaca : 345 Kali |

Ketua KPU, Husni Kamil Malik

@IRNewscom I Jakarta: PARTAI Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Bulan Bintang (PBB), akhirnya diloloskan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai peserta Pemilu 2014 nanti, pasca kedua partai ini memenangkan gugatan di PT-TUN.

Namun KPU menegaskan, tidak akan memberi dispensasi terkait penyerahkan daftar caleg sementara (DCS) yang akan dimulai pada 9-22 April 2013 nanti.

"Mereka tetap sesuai dengan mengikuti tahapan, pengajuan calon 9-22 April. Jika ingin memenuhi pencalonan seluruh dapil pada masa itulah memasukkan berkasnya tidak ada keistemewaan," kata Ketua KPU Husni Kamil Malik, di gedung DPR RI, Senayan, Senin (25/03).

KPU pun merasa sudah menempatkan PBB dan PKPI secara adil dan setara. Sebab sebagai peserta Pemilu 2014 mereka pasti siap secara struktural dan fungsional.

Kemudian, ketika ditanya, apakah artinya KPU mengakui kekalahan seperti yang disampaikan Ketua Majelis Syuro PBB, Yusril Ihza Mahendra, Husni menekankan ini bukan soal kalah atau menang, KPU juga tidak pernah melawan.

"Tidak ada kelalahan bagi KPU, Yusril. KPU bukan pihak dirugikan," kata Husni.

Husni juga meyakini KPU bisa menuntaskan problem daftar pemilih tetap pada Pemilu 2014. Sebab, saat ini sudah ada jaminan data yang sudah merupakan penggabungan antara data elektronik kartu tanda penduduk ditambah sistem adminitrasi kependudukan.

"Kekhawatiran data ganda bisa diselasaikan, walau belum menyeluruh," tukas Husni. [prs-13]



BERITA LAINNYA :