Politik & Keamanan

Caleg PBB Kota Medan Setengahnya dari Luar Partai

Editor : Nurakhmayani |Senin , 22 April 2013 - 11:12:09 WIB | Dibaca : 422 Kali |

Foto: Ilustrasi

@IRNewscom I Medan: SEBANYAK lima puluh persen calon legislatif yang di usung oleh Partai Bulan Bintang (PBB), berasal dari luar partai. Sedangkan 50 persen lagi berasal dari kader.

Mereka yang dicalonkan maju menjadi anggota DPRD Kota itu, berasal dari tokoh agama, akademis, pengusaha syari'ah dan praktisi sosial.

"Jadi untuk pemilihan legislatif 2014 nanti, kita akan kombinasikan suara partai dengan suara non partai yang dijagokan. 50:50 lah itu," kata Ketua DPC PBB Kota Medan, Muhammad Ridwan, Senin (22/4)

Menurut Ridwan sebelum dilakukan pencalonan, 50 orang caleg non partai itu mengikuti berbagai tes uji coba. Salah satunya soal keimanan, konsep membangun Kota Medan, dan yang paling utama adalah, para caleg non partai itu memiliki konsep syari'ah Islam.

"Kalau yang kader sudah pastilah gak diragukan soal syari'ahnya. Yang diluar partai ini perlu diseleksi ketat, " katanya.

Soal target kursi yang ingin diperoleh, Ridwan, menyebutkan minimal empat kursi di DPRD Kota Medan, akan mereka pegang. Ini dapat dilihat dari sosok para calon yang di usung oleh PBB, memiliki dukungan cukup besar dari masyarakat dan konstituen mereka di Kota Medan.

"Minimal empat kursi bisa kita dapat, " katanya optimis.

Selain itu, ia menjelaskan pendidikan para caleg tersebut minimal S1 atau sarjana dan para caleg juga memiliki konsep jelas soal pembangunan Kota Medan.

"Jumlah calon yang kita daftarkan ke KPU Kota Medan Jalan Kejaksaan sebanyak 100 orang. Empat kursi pasti bisa kita rebut, " tegasnya. [ayt-15]



BERITA LAINNYA :