Politik & Keamanan

Anas Urbaningrum Dibela Triomacan2000

Editor : Inge Madjid |Selasa , 25 September 2012 - 11:56:30 WIB | Dibaca : 1023 Kali |

Anas Urbaningrum

@IRNewscom I Jakarta: KETUA Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum saat ini tengah menjadi pembicaraan di jejaring sosial Twitter.  Pada sebuah topik berjudul  ’Pantaskah Anas Urbaningrum Dibela?’, akun @Triomacan2000 yang punya penilaian tersendiri tentang Anas. Seperti apa?

Seperti ciri khasnya, akun @Triomacan2000 selalu mengawali kultwitnya dengan menegaskan kembali misi untuk pencerahan publik. Di sini, Triomacan2000 juga menyatakan dirinya bukan siapa-siapa Anas.
 â€™â€™Sesuai misi akun ini, saya tdk mau terjebak dalam dukung mendukung orang. Terlalu rendah jika maksud pencerahan dituding sbg suruhan,’’ begitu tulis si Macan seperti dikutip IRNews, Selasa (25/09).

Dari hampir 150.000 twitnya, tak sampai 1 persen yang membahas tentang Anas. Tapi kali ini, si Macan membahas Anas secara khusus.  ’’Sesuai dgn prinsip bhw keadilan harus ditegakan meski langit runtuh. Apalagi saat ini kasus Hambalang dan kasus Anas sudah terlalu bias, sarat muatan politis, fitnah, rekayasa opini sesat dsb,’’ sebutnya lagi.

Melalui twitnya, Triomacan2000 mengaku kenal dengan Anas secara pribadi. Begitu juga sebaliknya. Namun, Anas tidak tahu siapa admin akun tersebut.  ’’Saya sdh lama tak bertemu Anas. Terakhir di Hotel Mulia. Pertemuan itu pun sambil lalu, dia baru keluar dari Lift dan saya menuju bisnis center. Hanya bertukar salam salam saja,’’ kata si Macan tanpa menyebutkan waktunya.

Kembali ke soal topik di atas, Triomacan2000 menilai bahwa Anas sudah distigmakan, dicap, dan diolok-olok oleh sebagian publik Indonesia. Si Macan juga menilai mayoritas media sudah berlaku tidak fair terkait hal ini.

’’Anas saat ini TIDAK punya status hukum apapun di KPK. Tidak sebagai saksi, terperiksa apalagi tersangka. Semua keterangan Nazarudin di persidangan terkait dgn keterlibatan Anas tidak diterima sbg fakta hukum oleh majelis hakim. Penolakan hakim atas kesaksian2 Nazar ttg Anas karena Nazar tdk mempunyai bukti sama sekali. Hanya koar2 dan kata2nya saja,’’ tulis Macan.

Di bagian lain, si Macan juga mengingatkan publik bahwa kasus Hambalang yang sekarang dijadikan alat ’memanipulasi opini’ oleh pihak-pihak tertentu untuk menyerang Anas, masih diproses KPK. Dari kasus Hambalang tersebut, Triomacan2000 memaparkan beberapa fakta. Yang pertama diulasnya adalah saat ini penyidik belum menemukan keterlibatan Anas pada kasus tersebut.

Lalu, fakta kedua, Anas sudah bersumpah bahwa jika dia menerima uang dari proyek Hambalang Rp1 rupiah saja, dia siap digantung.  ’’Sumpah anas tsb ternyata dipelintir habis2an oleh sejumlah pengamat seperti @fadjroel, ruhut dst... juga diputarbalikan media2’’ ujarnya.

Fakta lain yang diulas Macan dari kasus ini adalah, adanya konflik internal di tubuh Partai Demokrat yang kemudian menimbulkan prahara politik.  ’’Ada pihak lain yg "menunggangi dan manfaatkan" konflik internal PD utk tujuan menghancurkan Anas sekaligus Demokrat,’’ katanya.

 â€™â€™Pihak yg nyata2 sudah terlihat menunggangi konflik internal ini adalah pengacara Nazar (hotman paris cs), TV (metro tv dan TV one),’’ sebut Macan.

Selain itu, Macan juga menyinggung media lain seperti Tempo (majalah dan koran) yang menurut dia sudah terbukti menzalimi Anas dengan berita-beritanya yang tidak seimbang dan merupakan pesanan kelopok Nazar. Hal ini pernah diungkapkan juga oleh Anas, bahwa dirinya sudah lebih dari 200 kali difitnah Tempo.

Sejumlah media dan pihak-pihak tertentu, tambah si Macan, sudah menjalankan rekayasa opini secara sistematis dan keji untuk menghancurkan citra PD dan Anas.  ’’Rekayasa pembentukan opini sesat oleh media & para bohir2nya ini sgt kasar, masif dan subjektif. Jg ada keterlibatan lembaga2 survey,’’ katanya.

KPK sendiri, kicau Macan, sudah ditekan habis oleh delapan penjuru dengan opini, intervensi dan lobby untuk memaksa KPK merekayasa keterlibatan Anas di Hambalang. ’’Ketua KPK Samad bbrp kali sempat "off side" dgn pernyataan akan panggil Anas, sementara dari penyidik tidak ada permintaan,’’ imbuh si Macan.

Pihak-pihak yang menyerang anas dan bentuk fitnah via opini,  lanjut Macan, orangnya itu-itu saja. Medianya pun itu-itu saja. Mereka kompak bentuk opini. ’’Hotman Paris Hutapea pernah sampaikan di TV One bhw Anas tak mungkin terseret pd kasus Korupsi Hambalang krn mmg ga terbukti,’’ tulisnya lagi.

Tak ketinggalan, si Macan juga menyinggung sedikit soal ketidaksukaan pihak Kedubes AS terhadap Anas yang selalu menolak undangan bertemu. Akibatnya, visa Anas ke AS pun ditolak.

Menurutnya, jika tidak ada prahara Demokrat dan fitnah-fitnah via rekayasa opini sesat, Triomacan2000 menilai Anas adalah calon presiden yang potensial.  ’’Sekian dulu ya...nanti disambung lagi. Harus berangkat, hadiri meeting di kantor teman. Terima kasih... merdeka kan hati dan fikiran! Amin,’’ tutup si Macan. [via]



BERITA LAINNYA :