Raket

Pia, Tommy, Rizky Tolak Masuk Pelatnas

Editor : |Rabu , 16 Januari 2013 - 15:02:35 WIB | Dibaca : 621 Kali |

Kepala Sub Bidang Pelatnas Cipayung, Christian Hadinata (kiri). I Foto: Muhammad Ihsan/ IRNews

@IRNewscom | Jakarta: PEBULUTANGKIS tunggal putra, Tommy Sugiarto menyatakan menolak untuk bergabung dengan Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) dengan alasan ingin memberikan kesempatan kepada atlet muda yang membutuhkan pembinaan lebih baik.

Namun, Tommy akan siap dipanggil kapan saja oleh PB PBSI untuk memperkuat tim Indonesia pada turnamen-turnamen bulutangkis dengan membawa nama Indonesia.

Dengan adanya pemanggilan nama-nama Promosi-Degradasi Pelatnas Cipayung yang dilakukan oleh PB PBSI, artinya nama-nama tersebut adalah atlet-atlet yang memiliki prestasi gemilang di kancah dunia.

"Selama ini PB PBSI menghargai atlet yang memiliki prestasi gemilang. Makanya tanggal 7 kemarin, kita panggil mereka ke Pelatnas," ujar Kepala Sub Bidang Pelatnas Cipayung, Christian Hadinata saat dihubungi oleh IRNews (16/01).

Anak dari Icuk Sugiarto tersebut memang belum menyatakan surat resmi penolakan Pelatnas ke PB PBSI. Namun sang ayah sudah menyarankan kepada Tommy agar segera mengirim surat resmi kepada PB PBSI.

Sementara pemain ganda campuran sekaligus ganda putri, Pia Zebadiah Bernadeth dan Rizki Amelia Pradipta juga menyatakan untuk menolak masuk dalam daftar nama Pelatnas. Namun Pia dan Rizky telah mengirim surat resmi penolakan Pelatnas ke PB PBSI.

"Saya kira mungkin Pia menolak karena kakaknya (Markis Kido) tidak dipanggil ke daftar sunsunan Pelatnas," sambung mantan pebulutangkis legendaris yang sekarang menetap di Pelatnas Cipayung.

Christian juga menjelaskan, atlet yang diluar Pelatnas maupun yang di dalam Pelatnas, jika ingin mengikuti kejuaraan bulutangkis tetap mendaftar terlebih dahulu ke PB PBSI. Walaupun keputusannya nanti adalah kehendak dari Kepala Sub Bidang Pembinaan dan Prestasi yang dipimpin oleh Rexy Mainaky.

"Saya tidak bisa berkomentar untuk nantinya apakah atlet yang diluar Pelatnas akan dipanggil atau tidak jika ada kejuaraan besar. Hal ini bukan otoritas saya untuk menjawab," tandasnya. [san-13]



BERITA LAINNYA :