Selebriti

Banjir Jakarta 2013

Artis dan Musisi Dangdut Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir

Editor : Ferro Maulana |Minggu , 20 Januari 2013 - 03:16:06 WIB | Dibaca : 613 Kali |

Artis dangdut berikan bantuan kepada korban banjir Jakarta | sai/ IRNews

@IRNewscom I Jakarta: BANJIR yang terjadi di beberapa titik wilayah di Ibukota Jakarta dan sekitarnya, semakin banyak menelan korban jiwa. Total hingga berita ini diturunkan, tercatat 15 jiwa sudah melayang, seperti yang dilaporkan BNPB.

Sebagai wujud kepedulian kepada bencana banjir, gabungan beberapa rekan artis dangdut serta musisi berkumpul di Kampung Melayu, Jakarta untuk memberikan bantuan kepada korban banjir.

"Kita juga peduli kepada banjir ini, Bawa bantuan, dokter buat standbye, obat-obatan, selimut karena yang mereka butuhkan itu di pengungsian," ujar Ageng Kiwi, koordinator 'Artis Peduli Banjir' di Kampung Melayu, Jakarta, Sabtu (18/01).

Artis-artis yang menghadiri ke lokasi banjir, seperti Resa Herlambang, 5 Serigala, dan lain-lain. Para artis tersebut, melihat kondisi perumahan korban banjir yang sudah tergenang air setinggi 2 Meter.

"Semua murni sumbangan dari teman-teman artis lainnya. Kita juga udah cek kedalam pakai perahu karet, diketinggian 2 meter dalamnya, jadi gak boleh jauh-jauh kedalam lagi," tambahnya.

Namun sayang, beberapa warga masih ada yang bertahan dirumah masing-masing, dan juga sebagian sudah dievakuasi. Menurut Ageng Kiwi, orang yang tinggal dirumahnya tak bisa dipaksa mengungsi, karena mereka lebih memprioritaskan menjaga harta benda.

"Keluarga banyak juga yang masih ada dirumah masing-masing yang sudah terendam air karena ingin jagain Mhartanya, tapi udah ada sebagian yang dipengungsian di Bukit Duri," jelasnya.

Tidak hanya mendatangi satu titik banjir, 'Artis Peduli Banjir' juga mendatangi titik wilayah lainnya seperti Grogol, Depok, Pluit, dan Bekasi.

"Masih ada titik lainnya yang akan kita datangi, temen-temen artis bisa memberikan sedikit harta untuk korban banjir juga. Mereka juga akan menghibur bernyanyi tanpa musik," pungkasnya. [Sai-12]



BERITA LAINNYA :