Sepakbola

RD akan Program Ulang Jadwal Timnas U-23

Editor : Hendry Sihaloho |Rabu , 17 April 2013 - 10:08:15 WIB | Dibaca : 427 Kali |

Rahmad Darmawan | Ist

@IRNewscom | Jakarta: PELATIH timnas U-23, Rahmad Darmawan (RD), akan memprogram ulang jadwal pemusatan latihan tim Garuda Muda dalam persiapan menghadapi SEA Games 2013, Myanmar. Dia akan berkoordinasi dengan seluruh staf pelatih untuk menyusun jadwal pemusatan latihan dan uji coba yang akan dijalani timnas U-23.

"Kalau untuk pemusatan latihan belum tahu kapan akan dilaksanakan. Pertama-tama saya harus berkoordinasi dengan semua staf pelatih untuk menyusun program," kata RD saat dihubungi dari Jakarta, Rabu (17/04).

Mengenai susunan daftar pemain, pelatih berusia 46 tahun tersebut akan membagi tugasnya dengan sang asisten, Aji Santoso. "Saya akan membagi tugas untuk masalah susunan daftar  pemain dengan Aji. Saya yang akan memilih pemain-pemain dari kompetisi ISL, sedangkan Aji dari IPL," ujar dia.

Mengenai laga uji coba, pria yang juga berprofesi sebagai kapten TNI AL ini menyatakan, kalau dirinya sangat membutuhkannya untuk semakin mematangkan permainan timnas U-23. Untuk itu, RD berharap PSSI bisa merealisasikan program uji coba yang dimintanya.

"Kekurangan para pemain bisa diminimalisir dengan laga uji coba. Dulu (dua tahun lalu) saya menargetkan timnas U-23 menjalani sekitar 16 laga uji coba dengan format 12 internasional dan empat lokal. Tapi, tidak terealisasi semuanya. Untuk kali ini, saya sangat berharap PSSI bisa merealisasikannya," kata dia.

Kesempatan melakukan uji coba sebenarnya sudah ada ketika kabar dari Hamburg SV yang direncanakan akan datang ke Indonesia tiba-tiba harus batal karena beberapa alasan. Sebagai gantinya, manajemen Der Hamburger mengundang timnas Indonesia untuk bisa melakukan laga uji coba di Jerman. Sampai saat ini, belum jelas timnas mana yang akan dikirim untuk melakukan laga uji coba. [sat-16]



BERITA LAINNYA :