Sepakbola

Piala Konfederasi 2013

Diego Forlan Jadi Pemain Cadangan

Editor : Muslim Ambari |Minggu , 16 Juni 2013 - 21:14:15 WIB | Dibaca : 390 Kali |

Diego Forlan | Foto : ist

@IRNewscom | Recife : PEMAIN veteran Diego Forlan dipastikan hanya akan menjadi pemain cadangan untuk negaranya, Uruguay pada pertandingan pembuka Piala Konfederasi Grup B melawan Spanyol. Pertandingan tersebut akan digelar pada Minggu (16/06) waktu setempat.

Penampilan Uruguay merosot sejak menjuarai Piala Amerika di Argentina dua tahun silam, dan mereka harus berjuang keras untuk dapat lolos ke putaran final Piala Dunia tahun depan di Brazil.

Juara Piala Dunia dua kali ini sekarang berada di peringkat keenam kualifikasi regional, dan Piala Konfederasi memberikan gangguan terhadap tujuan mereka mencapai putaran fina.

Luis Suarez akan dimainkan setelah absen saat Uruguay meraih kemenangan atas Venezuela pada tengah pekan, di mana Forlan dibangku cadangkan, kata pelatih Oscar Tabarez.

Namun Forlan (34), yang sekarang bermain untuk klub Internacional di Brazil, "masih merupakan pemain yang sangat berguna bagi kami," tegas Tabarez.

Ia menuturkan bahwa Suarez menjalani musim yang cukup baik bersama Liverpool, sedangkan Edinson Cavani juga dalam penampilan terbaiknya bersama Napoli.

"Ini bukan keputusan yang mudah untuk diambil - Forlan sangat profesional," kata Tabarez.

"Grup ini berhutang banyak kepada dia," tambahnya mengingatkan penampilan bagus Uruguay di Piala Amerika dan juga laju "Celeste" mencapai semifinal Piala Dunia 2010 di Brazil, di mana ia mencetak lima gol. [amb/ant/afp]



BERITA LAINNYA :