Sepakbola

Inilah Opini Nil Maizar Tentang Makna Merdeka

Editor : |Jumat , 17 Agustus 2012 - 17:00:52 WIB | Dibaca : 1107 Kali |

Pelatih Timnas Senior Nil Maizar | Ist

@IRNewscom  | Jakarta: SEJAK proklamasi tanggal 17 Agustus 1945, Indonesia berstatus negara berdaulat  sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tentu saja, kemerdekaan yang telah diraih bangsa meninggalkan makna mendalam dalam diri anak bangsa. Hal ini dirasakan pula oleh pelatih Timnas Senior Nil Maizar.

Berikut ini petikan wawancara oleh wartawan IRNews bersama Nil Maizar, Jumat (17/08).

IRNews     :  Apa makna kemerdekaan RI bagi Anda?

Nil        : Merdeka itu mensyukuri apa yang telah didapatkan sekarang ini. Berterima kasih atas jasa-jasa pejuang yang telah berkorban demi bangsa dan negara. Semoga mereka selalu mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah. Amin.

IRNews      : Bagaimana pula kemerdekaan RI bermanfaat bagi kemajuan Sepakbola Indonesia?

Nil           : Oh, tentu ada manfaatnya. Lihat saja sekarang, semua pemuda di negar ini memiliki hak dan tempat membela Timnas Indonesia. Mulai dari Sabang sampai Merauke, jadi tidak terkecuali. Jadi, semua memiliki kesempatan.

IRNews      :  Lalu, apakah yang musti dilakukan oleh para generasi muda saat ini dalam menjaga kemerdekaan RI?

Nil Maizar   : Tentu saja, mereka terus berjuang, meski tidak mengangkat senjata. Namun, lebih menjadi generasi kreatif dan memiliki rasa nasionalisme.  Apalagi di sepakbola, membela Timnas sama halnya mengibarkan bendera merahputih sebagai warisan kemerdekaan RI 67 silam.

IRNews      : Sepeti apa harapan Anda sebagai pelaku sepakbola di hari kemerdekaan RI ?

Nil Maizar : Saya berharap sebagai pelaku sepakbola ikut andil dalam menjaga martabat Republik Indonesia. Tentunya sebagai pelatih TImnas, saya ingin selalu memberikan prestasi dan mengibarkan merah putih di setiap ajang. Walaupun masih memerlukan perjuangan sungguh-sungguh dan tetap mendapat dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia.

IRNews     : Ada yang ingin anda sampaikan kepada masyarakat luas?

Nil Maizar:  Selamat HUT RI ke-67,Merdeka! [nan/2]



BERITA LAINNYA :