Metropolitan

Pemkot Bekasi Serahkan Kasus Narkoba Pegawainya pada Polisi

Editor : Hendry Sihaloho |Rabu , 25 September 2013 - 08:27:43 WIB | Dibaca : 422 Kali |

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi | Ist

@IRNewscom | Bekasi: PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bekasi, Jawa Barat, menyerahkan penanganan kasus penyalahgunaan narkoba tiga oknum pegawainya kepada kepolisian setempat untuk ditangani sesuai hukum.

"Tidak ada yang kami tutup-tutupi, semua transparan. Jika memang bersalah, silakan proses sesuai dengan hukum yang berlaku," kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, di Bekasi, Rabu (25/09).

Dia mengatakan, pihaknya hanya memiliki kewenangan menangani kasus yang bersifat administratif. Sedangkan menyangkut perkara pidana masuk dalam ranah kepolisian. "Kalau narkoba itu, kasus pidana yang dilakukan individu, dan bukan berkaitan dengan kesalahan administrasi, jadi yang memproses pihak kepolisian. Kami serahkan semuanya kepada polisi," ujarnya seperti dilansir Antara.

Selain itu, pihaknya juga tidak akan memberikan pembelaan hukum terhadap ketiga oknum tersebut. "Kami tidak akan membela secara hukum bila memang benar oknum tersebut terlibat narkoba," kata Rahmat.

Seperti diberitakan, dua dari ketiga oknum pegawai Pemkot Bekasi itu merupakan dua staf di Dinas Tata Kota berinisial FS dan BD. Sedangkan satu lagi diketahui staf Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) berinisial DL.

Satu orang tersangka berstatus PNS, bekerja di Dinas Tata Kota dan dua lainnya berstatus tenaga kerja kontrak. Ketignya ditangkap oleh Satuan Narkoba Polsek Bekasi Selatan, usai mengonsumsi sabu-sabu di Kantor Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di kompleks Pemkot Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Senin lalu (23/09). [ant]



BERITA LAINNYA :