Bolabritas

Kisah Ronaldo dan Cintanya kepada Islam

Ini Bukti Cinta CR7 kepada Islam

Editor : Ferro Maulana |Jumat , 29 Maret 2013 - 04:11:13 WIB | Dibaca : 933 Kali |

Bukti Cinta Ronaldo kepada Islam | Ist

@IRNewscom I Portugal: CRISTIANO Ronaldo lahir di Madeira, Portugal, anak dari Maria Dolores dos Santos Aveiro dan José Dinis Aveiro. Dia memiliki kakak laki-laki bernama Hugo, dan dua kakak perempuan, Elma dan Liliana Cátia.

Pemain terbaik Real Madrid dan timnas Portugal ini ternyata selalu membela kepentingan Islam, meski ia beragama Katolik yang taat. Rumor di media Spanyol dan Portugal yang memberitakan jika CR7 akan menjadi seorang Muallaf.

Namun, hingga berita ini diturunkan, Ronaldo belum menyatakan, mengucapkan 2 kalimat Syahadat sebagai bukti ia telah masuk Islam, meski segala perbuatannya selalu mendukung Islam.

Berikut bukti dan fakta tentang CR7 tentang cintanya kepada Islam:

1. Cristiano Ronaldo merupakan simpatisan Palestina, hal ini dibuktikannya dengan melelang sepatu emasnya untuk disumbangkan ke anak-anak Palestina.

Cristiano Ronaldo, bintang 'Seleccao' yang dilabeli media barat memiliki sifat sombong tersebut ternyata mempunyai hati mulia. Mantan penggawa Manchester United (MU) itu dengan penuh keikhlasan memberikan sepatu emas yang diraihnya musim 2011 kepada lembaga amal klubnya. Hal itu dilakukan pemain berjuluk CR7 itu untuk membantu anak-anak Palestina.

Laman Qodsna pada akhir tahun lalu mengabarkan, lembaga amal Real Madrid melelang sepatu emas milik Ronaldo itu hingga 1,4 juta Euro (atau Rp16,77 Miliar). Uang hasil lelang itu disumbangkan untuk membangun beberapa sekolah yang hancur di sepanjang di Jalur Gaza.

2. Pada pertandingan Pra Piala Dunia, antara timnas Portugal vs 'Zionis' Israel, setelah pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 3-3, CR7 menolak bertukar jersey dengan pemain Israel, meski sudah banyak yang mengajaknya.

3. Tidak mau menyebut negara Israel.  Menurut laporan Shabestan, wartawan televisi Aljazeera sempat bertanya kepada Ronaldo, Anda saat ini berada di tanah Israel atau Palestina? Bintang dunia asal Portugal ini menjawab, "Saya berada di bumi Palestina."

Padahal diketahui, Portugal bertanding melawan Israel, di kandang Israel, pada Jumat (22/03) di pertandingan kualifikasi Piala Dunia Grup F.

4. Ronaldo kembali menyumbangkan uang senilai 100 ribu Euro ( atau Rp1,39 Miliar) kepada korban perang Afghanistan pada Rabu (13/2). Seperti dikutip Reuters, Ronaldo menyumbangkan uang sebesar itu dengan mengatasnamakan UEFA dan diserahkan melalui International Commitee of the Red Cross (ICRC).

Uang itu nantinya akan digunakan untuk membantu merehabilitasi warga Afghanistan yang kehilangan tubuh, karena terkena ledakan ranjau darat di negeri yang kerap terjadi peperangan tersebut. Aksi kepedulian ini merupakan kali kedua bagi pemain berjuluk CR7.

5. Tertulis Lafaz Allah di Kepalanya Cristiano Ronaldo tanda ia masuk Islam. Kejadian menarik ini berawal dari sikutan David Navarro yang mengenai pelipis Cristiano Ronaldo. Kejadian itu terjadi pada menit ketiga hingga membuat CR7 harus memperoleh perawatan yang cukup serius karena pelipisnya terus mengeluarkan darah yang cukup banyak. Tim medis Real Madrid yang melihat kejadian tersebut tentunya tak tinggal diam.

Untuk memberikan pengobatan demi menghentikan darah sang pemain berdarah Portugal tersebut, tim medis pun membawa Ronaldo ke pinggir lapangan. Yang menarik, kamera televisi Aljazeera yang menyiarkan pertandingan itu menyoroti gaya model rambut Ronaldo ketika tengah menjalani perawatan di pinggir lapangan. Dan entah disengaja atau tidak, kamera televisi seketika langsung menyoroti potongan rambut sang Pemain Terbaik Dunia itu di mana ditemukan tulisan Arab berlafazkan Allah SWT.

6. Dukung Palestina, Cristiano Ronaldo Dikecam Israel. Berbeda dengan Barcelona yang memiliki kedekatan dengan Israel, Real Madrid malah memilih mendekat dengan Palestina. Tidak hanya ditunjukkan kebijakan klub, sikap pemain Los Blancos juga demikian.

7. Aksi Ronaldo sebagai bentuk kemanusiaan. Ia menunjukkan kepedulian dan solidaritasnya terhadap krisis Palestina dan warga Jalur Gaza. Ronaldo dikabarkan pernah langsung berkunjung ke tanah pendudukan Palestina pada 2007 dan 2005.

Disana dia disambut suka cita oleh warga Palestina dan mendapat pengawalan ketat. Namun, Ronaldo dikecam media yang pemiliknya, MU mendukung kebijakan pemerintah 'Zionis'. Seperti diketahui, saat  itu CR7 masih berseragam Manchester United. [dbs-12]



BERITA LAINNYA :