Ekbis

Lion Air Tujuan Medan Mendarat Darurat di Kuala Lumpur

Editor : Muslim Ambari |Kamis , 12 September 2013 - 17:34:56 WIB | Dibaca : 630 Kali |

ilustrasi | Foto : ist

@IRNewscom | Banda Aceh : KABUT pekat yang menyelimuti langit Bandara Kualanamu di Deliserdang, Sumatera Utara memaksa pesawat milik maskapai Lion Air rute Banda Aceh-Medan mendarat di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (12/09).

Salah seorang penumpang Nirwana saat menghubungi Antara menyebutkan, Lion Air dengan nomor penerbangan JT 0397 yang tinggal landas dari Bandara Internasioanl Sultan Iskandar Muda Banda Aceh pukul 06.00 WIB mendarat di bandara Kuala Lumpur pada 08.00 WIB.

Nirwana menyatakan, berdasarkan informasi dari awak kabin, demi keselamatan penerbangan, pesawat terpaksa mendarat pesawat mendarat di Kuala Lumpur.

Disebutkan, para penumpang tidak turun. Setelah menunggu dua jam, pesawat tinggal landas lagi dan pada pukul 11.00 WIB tiba di bandara Kualanamu.

Nirwana yang mendampingi suaminya tersebut merasa kecewa, karena jadwal penerbangannya ke Penang, Malaysia menjadi diundur sampai pukul 17.00 WIB.

"Ya, sebenarnya kecewa juga, tapi karena ini demi keselataman tidak ada masalah. Sesuai jadwal, seharusnya kami tiba di Penang pukul 11.00 waktu Malaysia," ujarnya seperti dilansir ANTARA.

Menurut informasi, bandara Kualanamu tidak bisa didarati pesawat, karena diselimuti kabut, sehingga membatasi jarak pandang.

Selain itu, jadwal penerbangan dari sejumlah penerbangan dari bandara Kualanamu juga mengalami penundaan penerbangan.

Bahkan, pada pagi itu, pesawat dari Jakarta terpaksa mendarat di bandara di Pekan Baru, Riau.

GM Airnav Bandara Kualanamu Susanto mengatakan keterbatasan jarak pandang tersebut disebabkan banyak butiran air di sekitar infrastruktur penerbangan udara tersebut.

Apalagi dengan banyaknya pepohonan di sekitar bandara, keberadaan butiran air itu semakin banyak sehingga menyebabkan jarak pandang pilot semakin terbatas yakni sekitar 300 meter.

Namun sekitar pukul 08.30 WIB, keberadaan kabut tersebut mulai berkurang sehingga sebagian pesawat ada yang sudah mendarat. "Baru saja, pukul 08.40 sudah ada yang mendarat," katanya. [amb]



BERITA LAINNYA :