Nusantara

Peringatan 100 Tahun Gereja Katolik Manggarai Dihadiri SBY

Editor : Muslim Ambari |Minggu , 14 Oktober 2012 - 12:31:07 WIB | Dibaca : 955 Kali |

Foto: ANTARA/Prasetyo Utomo

@IRNewscom | Kupang: PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono akan menghadiri perayaan akbar Yubelium 100 tahun Gereja Katolik di Kabupaten Manggarai, Pulau Flores bagian barat, Nusa Tenggara Timur pada 18-19 Oktober 2012.

Rombongan Presiden dijadwalkan mendarat di Labuanbajo dan selanjutnya menggunakan jalan darat menuju Ruteng, Manggarai dengan waktu tempuh sekitar tiga jam berjalanan, demikian kata Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya, di Kupang, Minggu.

"Memang benar, bapak Presiden akan ke Manggarai untuk menghadiri perayaan 100 tahun gereja Katolik. Presiden dijadwalkan tiba di Manggarai pada 18 Oktober. Bermalam di Manggarai dan kembali pada 19 Oktober," kata Frans seperti dilansir ANTARA, Minggu (14/10).

Dari Manggarai, kata Frans, Presiden dijadwalkan terbang ke Tambolaka di Kabupaten Sumba Barat Daya, sebelum kemudian kembali terbang ke Jakarta.

"Soal acara lain presiden di Manggarai maupun Pulau Sumba masih akan dikonfirmasikan kembali dengan protokol istana," katanya.

Kunjungan Presiden ke NTT ini kata Lebu Raya merupakan yang kedua kalinya dalam tahun 2012 ini, setelah pada Juli lalu mengunjungi Kabupaten Sumba Timur dalam lawatannya dari Darwin, Australia.

"Nanti tanggal 18 bapak presiden datang lagi ke NTT, maka dalam dua tahun ini presiden mengunjungi NTT untuk yang ketiga kalinya karena pada 2011 lalu presiden datang ke NTT dan berkantor selama empat hari di NTT," katanya.

Gubernur tidak mengetahui apa yang menjadi daya tarik di NTT sehingga presiden selalu mengunjungi NTT. Tetapi bagi pemerintah dan rakyat Nusa Tenggara Timur, kunjungan ini merupakan bagian dari perhatian presiden terhadap daerah ini.

"Saya memang selalu ditanya oleh teman-teman gubernur dari daerah lain mengapa presiden selalu datang ke NTT, tetapi saya hanya mengatakan bahwa, jangan bertanya kepada saya. Bagi kami, ini adalah suatu kehormatan dan bentuk perhatian yang besar untuk daerah NTT," kata Frans. [amb]



BERITA LAINNYA :