Perempuan

Sepatu Hak Tinggi Berikan Kesan Feminim pada Perempuan

Editor : Ferro Maulana |Rabu , 02 Januari 2013 - 06:30:00 WIB | Dibaca : 1610 Kali |

sepatu berhak tinggi mampu memberikan kesan feminin pada Perempuan | Ist

@IRNewscom I Jakarta: SEPATU hak tinggi  (high heels) terkadang menyebabkan kaki lecet, kapalan, bahkan risiko tersandung. Namun, para ilmuwan mengatakan, sepatu jenis ini ampuh untuk membuat perempuan terlihat jauh lebih menarik.

Para ilmuwan dari University of Portsmouth merekam sekelompok perempuan yang berjalan pada alat 'treadmill', masing-masing mencoba menggunakan sepatu datar dan sepatu berhak tinggi.

Responden perempuan yang berjumlah 12 orang itu berusia 20 tahun, dan masing-masing memiliki antara empat hingga 25 pasang sepatu berhak tinggi yang mereka gunakan setidaknya seminggu sekali.

Sekelompok relawan lain kemudian diminta untuk memberi penilaian dengan menonton video berdurasi 30 detik tersebut.

Usai menonton video tersebut, seluruh relawan menilai bahwa perempuan yang menggunakan sepatu berhak tinggi tampak lebih menarik. Sementara perempuan yang menggunakan sepatu datar terlihat lebih menyerupai laki-laki.

Para ilmuwan lalu menyimpulkan bahwa sepatu berhak tinggi mampu memberikan kesan feminin, karena membuat pemakainya melangkah dengan langkah lebih pendek, namun gerakan pinggul terjadi lebih banyak.

"Sepatu berhak tinggi dapat memperjelas aspek spesifik-gender pada kaum perempuan, dan meningkatkan daya tarik seksual pada kaum pria," tulis para ilmuwan dalam jurnal Evolution and Human Behavior, sebagaimana diberitakan DailyMail. [ant-12]



BERITA LAINNYA :