Politik & Keamanan

Ridha: Kunci Perbaikan Bangsa Dimulai dari Pendidikan!

Editor : Muslim Ambari |Senin , 20 Mei 2013 - 19:56:17 WIB | Dibaca : 337 Kali |

Caleg dari PPP, Ridha Fidyana | Foto : IRNewscom/M Hilman

@IRNewscom I Jakarta : CALON legislatif dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ridha Fidyana mengaku ‘konsern’ pada dunia pendidikan Indonesia. Dikatakannya, meski pendidikan di Indonesia sudah menuju perbaikan, namun masih memiliki banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus segera dibenahi.

“Kan, kunci untuk memperbaiki Indonesia harus lewat pendidikan. Sejak dulu saya sadar betul,  dan saya berkecimpung di situ, saya memiliki sekolah sosial,” kata Ridha saat berbincang dengan IRNews di salah satu restoran di bilangan Pejaten, Jakarta, Senin (20/05).

Wanita berkulit kuning langsat  ini beranggapan, kualitas pendidikan di Indonesia saat ini belum merata. Dimana antar satu daerah dengan daerah lainnya terjadi ketimpangan kualitas dan fasilitas pendidikan.

Menurutnya, pendidikan di Indonesia juga belum dapat dijangkau semua kalangan. Pasalnya, pendidikan masih membutuhkan biaya yang cukup tinggi. Sehingga, hanya masyarakat ‘berkantong tebal’ saja yang mampu menyekolahkan anaknya hingga perguruan tinggi.

“Makanya, saya buka sekolah sosial untuk membuka akses mereka (anak-anak kurang mampu-red) yang punya cita-cita tinggi, tapi nggak bisa sekolah,” kata wanita kelahiran 20 Oktober 1985 ini.

Frida yang juga mantan aktivis ini akan bertarung pada bursa pemilihan legislatif pada Pemilu 2014 mendatang. Ia akan bertarung di daerah pemilihan DKI II yang meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Luar negeri. Jika tepilih kelak, ia akan membawa program-program dan idenya demi perbaikan mutu pendidikan Indonesia, khususnya di DKI Jakarta. [hil-6]



BERITA LAINNYA :